..and the cold is never bothering me anymore..

Wrong is wrong, even if everyone is doing it..

Right is right, even if no one is doing it..

Jumat, 29 April 2011

Beda 1 Jam (menurutku)



[hanya] beda satu jam
Hanya beda satu jam? katamu
Hanya terpisah 1 pulau, 2 kali naik pesawat dan 1 kali transit? tambahmu
Hanya terpisah waktu 6 bulan? lanjutmu.

Oke, sekarang aku jelaskan arti beda 1 jam.
Beda satu jam artinya kamu siap siap bangun. Sedangkan aku masih terlelap.
Beda satu jam artinya kamu sudah di kantor. Sedangkan aku baru selesai mandi.
Beda satu jam artinya kamu sudah mau makan siang. Sedangkan aku baru memulai kesibukanku.
Beda satu jam artinya kamu udah mulai bersantai dan bersiap makan malam. Sedangkan aku masih berkutat dengan segala urusanku.
Beda satu jam artinya kamu sudah terlelap. Sedangkan aku baru siap diajak ngobrol.
Beda satu jam artinya aku mungkin akan lupa untuk mengingatkanmu makan siang karena masih sibuk dengan psikotes atau interview.
Itu arti beda satu jam menurutku.

Sekarang kita bicarakan dampak dari beda satu jam itu.
Aku terlalu lelah menunggumu menelponku. Sedangkan kamu terlalu sibuk untuk menghubungiku.
Kamu tau berapa banyak hubungan gagal karena beda satu jam itu? banyak. Aku tidak punya data akuratnya. Mungkin bisa jadi ide untuk diadakan survey.
Dampaknya lagi. Ketika kita memaksakan diri yang ada hanya emosi yang meningkat.

Hanya terpisah 1 pulau, 2 kali naik pesawat dan 1 kali transit katamu?
1 pulau, 2 kali naik pesawat dan 1 kali transit artinya kamu tidak bisa datang dengan mudahnya ketika suatu saat aku ingin bertemu.
1 pulau, 2 kali naik pesawat dan 1 kali transit artinya kamu tidak bisa datang dengan gampangnya ketika aku butuh teman curhat atau ketika aku sedang sensitif karena tamu rutinku menjelang datang.
1 pulau, 2 kali naik pesawat dan 1 kali transit artinya untuk sekedar bertemu denganmu aku harus merencanakan segalanya jauh jauh hari. agar ketika aku bisa menjengukmu tidak bentrok dengan urusan urusan yang lain.
1 pulau, 2 kali naik pesawat dan 1 kali transit artinya aku akan sangat khawatir ketika kamu sakit. meskipun itu cuma flu. karena aku tidak bisa datang sekedar membawakan obat dan sup hangat (dan bagaimana perasaanku saat kamu operasi di sana kemarin?).

Hanya terpisah waktu 6 bulan?
Kamu tau arti 6 bulan berpisah darimu?
Artinya setiap malam aku sulit tidur meskipun badan sudah sangat lelah, mata sudah sangat berat karena aku hanya bisa tidur lelap setelah mendengar suaramu.
Artinya 6 bulan aku melewati hari dengan mencoret kalender setiap harinya.
Artinya setiap hari aku melewati hari hari yang seolah tak berujung hanya untuk melihatmu lagi.
6 bulan yang sangat sangat melelahkan.

Ah, 6 bulan akan sangat cepat berlalu..sanggahmu. Nikmatilah dan mengalirlah, supaya hubungan ini tidak menjadi suatu hal yang membosankan dan menegangkan.
Mungkin iya bagimu. Kamu punya banyak aktivitas, hiburan, acara, yang bisa mengalihkan perhatianmu.
Disini aku hanya teralihkan ketika jam kantor, diajak gerombolan siberat main ke pantai dan saat nonton IMB. Sisanya? hampir setiap saat aku memikirkanmu.

Jujur, aku mulai lelah dengan semua ini. Tiga hal itu tak mudah bagiku dan ini tidak akan mudah bagi kita.
Bukan aku pesimis. Aku hanya ingin mengingatkanmu tentang 3 hal ini. 3 hal yang awalnya kita terlalu meremehkan. dan ketika kita lengah, 3 hal ini akan membunuh hubungan kita.
Sekarang, aku serahkan padamu. siapkah kamu dengan semua ini.
Sanggupkah kita menyadari dan mengatasi hal ini.
Sebelum kita melangkah terlalu jauh.

*Dipersembahkan untuk pasangan-pasangan yang sanggup berdiri tegak dengan hubungan jarak jauh mereka dan untuk inspirasi yang mungkin telah mereka bagikan kepada pasangan lain yang terjebak dalam situasi yang sama.*

Tidak ada komentar: